TSUKUNE-BAKSO AYAM JEPANG

Bakso unggas yang sangat berair – desain Jepang! Tusuk sate Tsukune ini dipanggang hingga sempurna hanya dalam 25 menit, dan diolesi kecap asin yang enak ke permukaan semuanya. Ideal untuk BBQ di atas arang atau bahkan makan malam cepat di wajan!

Mengapa tim Kami Seperti Ini

Bakso Tsukune selalu memberi tahu tim kami tentang restoran yakitori pilihan kami di Jepang. Kami akan membeli ini bersama dengan piring demi piring favorit seperti unggas yakitori, gyoza, karaage serta salad kentang, banyak yum. Cukup tambahkan segelas bir atau chuhai (bola shochu rasa) dan bisnis yang fantastis untuk menikmati semuanya!

Juicy, lembut karena itu penuh dengan rasa,  menyiapkan semuanya dengan tusuk sate atau bahkan, jika Anda merasa sedikit ceroboh, goreng semuanya satu per satu dalam wajan.

Tim kami menyukai rasa karamel yang lezat yang berasal dari mengolesi semuanya dengan kecap yang enak.

 

Sebenarnya apa sih Tsukune itu?

Tsukune sebenarnya adalah sejenis bakso Jepang, biasanya dibuat dari daging unggas yang sudah berpengalaman. Tempat makan yakitori pasti akan sering merangkai semuanya menjadi tusuk sate bambu dan menyiapkan semuanya dengan desain yakitori di atas panggangan arang. Namun mereka juga dapat dengan mudah digoreng dalam wajan atau bahkan dipanggang satu per satu tanpa tusuk sate.
Label tsukune berasal dari frase Jepang tsukuneru yang berarti ‘menguleni dengan tangan’.

Ketika campuran bakso benar-benar siap, pasti ada beberapa varian khas dalam diskusi, seperti sosis tsukune buatan tangan tentang tusuk sate, atau bahkan digulung dan didorong ke dalam roti hamburger kecil.

Tsukune sebenarnya adalah kesepakatan utama untuk oshogatsu (acara Tahun Baru Jepang) dan osechi ryori (makanan Jepang tradisional yang dinikmati pada Waktu Tahun Baru).

Di Jepang, tsukune unggas sebenarnya sering dibuat dari campuran dada unggas dan daging paha, dan dalam beberapa kasus juga terbuat dari tulang rawan yang diiris. Hari ini kami menyederhanakan hidangan dengan hanya menggunakan daging unggas yang berasal dari toko kelontong.

Sama seperti unggas yakitori, tsukune dalam beberapa kasus dapat dengan mudah diolesi dengan yakitori tare (saus yakitori). Ini seperti saus teriyaki, jadi jangan ragu untuk menggunakannya jika Anda memiliki beberapa di lemari es. Pilihan lain yang menonjol adalah semprotan natrium (shio) yang mudah, yang membantu mengeluarkan semua rasa juicy di bakso tanpa mengambil alih makanan.

Yang kamu butuhkan

1. Poultry Mince РHari ini kita hanya menggunakan daging unggas di toko kelontong. Anda dapat dengan mudah membuat daging cincang buatan sendiri dalam mixer atau bahkan dengan hati-hati mengiris dada unggas dan/atau paha dengan pisau, jika Anda mau. Jika daging unggas benar-benar berkurang lemaknya, Anda dapat dengan mudah memasukkan lemak unggas yang diiris dengan hati-hati atau bahkan taburan minyak, yang pasti akan membuat daging tidak mengering saat Anda menyiapkannya. Tidak seperti unggas? Anda dapat dengan mudah beralih untuk ayam, ikan, babi atau bahkan daging sapi, atau bahkan melakukan campuran  protein sehat serta lima puluh persen tahu cincang dan sebagainya.
2. Komponen Pengikat – Tim kami menggunakan telur dan remah roti, namun Anda dapat dengan mudah mengganti remah roti dengan tepung kentang atau bahkan tepung jagung jika diperlukan. Ini membantu mengikat semua komponen satu sama lain dan membantu bakso mempertahankan bentuknya saat menyiapkan makanan.

Untuk saus:

1. Kecap
2. Persiapan Makanan Manfaat – Ini sebenarnya sejenis nasi merah putih segelas anggur merah atau putih yang diproduksi persiapan makanan. Ini lebih ringan dan jauh lebih rapuh dalam rasa dibandingkan dengan persiapan makanan Mandarin segelas anggur merah atau putih, tetapi Anda dapat dengan mudah menggunakan salah satu dari hidangan ini. Cari di pedagang Oriental atau bahkan di internet. Anda dapat dengan mudah menggantinya dengan sherry atau campuran vodka 50:50 dan memerasnya.
3. Gula – Tim kami menggunakan gula mentah, tetapi semua jenis gula harus berfungsi dengan baik.

Cara membuat Tsukune:

1. Dalam mangkuk besar, masukkan daging unggas, daun bawang, telur, remah roti, dan jahe. Uleni dengan telapak tangan Anda sampai daging cincang menjadi lembut dan lembut dan tercampur secara merata.
2. Gunakan sendok untuk mengeluarkan sebagian adonan (1-2 sdm). Celupkan satu telapak tangan ke dalam taburan ke arah lapisan telapak tangan Anda, lalu ambil bagian dari adonan dan dorong dengan hati-hati ke dalam bentuk bulatan dengan jari-jari Anda. Dorong 2 tusuk sate yang sudah direndam sebelumnya dengan bakso hingga 2 pertiga bagian bawah tusuk sate. Ratakan sisi-sisinya.
3. Putar ulang tip 2 untuk memasukkan satu lagi 1-2 bola ke dalam tusuk sate.
4. Panaskan minyak dalam wajan besar dengan api sedang-tinggi serta masukkan tusuk sate bakso. Masak selama 2-3 menit di satu sisi sampai kecoklatan, setelah itu putar dan masak lagi 2-3 menit. Hilangkan yang berasal dari penggorengan.
5. Masukkan bahan saus ke dalam penggorengan dan beri uap. Kurangi panas hingga berkurang dan masukkan tusuk sate ke dalam wajan. Baste terkemuka bersama dengan saus. Siapkan selama satu menit, setelah itu olesi sekali lagi dan balik.
6. Hilangkan yang berasal dari penggorengan dan penggorengan.

 

 

bahan

500 gr daging ayam cincang 0,5 lb
2 daun bawang / daun bawang cincang halus
1 telur
2 sdt jahe
2 sdm tepung roti
1 sdm minyak sayur untuk memasak
Untuk saus:
1 sdm kecap asin
1 sdm sake masak
2 sdt gula pasir
atau
3 sdm saus teriyaki
Opsional:
3 daun perilla/shiso cincang halus

Petunjuk arah

1. Dalam mangkuk besar, masukkan daging unggas, daun bawang, telur, jahe, remah roti, dan opsional: daun shiso. Uleni dengan telapak tangan Anda sampai daging cincang menjadi lembut dan lembut dan tercampur secara merata.
lima ratus g daging unggas cincang,2 daun bawang/bawang bombay segar,1 butir telur,2 sdt jahe,2 sdm remah roti,3 daun perilla/shiso
2. Gunakan sendok untuk mengeluarkan sebagian adonan (1-2 sdm). Celupkan satu telapak tangan ke dalam taburan ke arah lapisan telapak tangan Anda, lalu ambil bagian dari adonan dan dorong dengan hati-hati ke dalam bentuk bulatan dengan jari-jari Anda. Dorong tusuk sate dengan bakso ke atas hingga 2 pertiga bagian bawah tusuk sate. Ratakan sisi-sisinya.
3. Putar ulang tip 2 untuk memasukkan satu lagi 1-2 bola ke dalam tusuk sate.
4. Panaskan minyak dalam wajan besar dengan api sedang-tinggi serta masukkan tusuk sate bakso. Masak selama 2-3 menit di satu sisi sampai kecoklatan, setelah itu putar dan masak lagi 2-3 menit. Hilangkan yang berasal dari penggorengan.
1 sdm minyak goreng
5. Masukkan bahan saus (kecap, manfaat persiapan makanan serta gula atau bahkan saus teriyaki buatan sendiri) ke dalam wajan dan beri uap. Kurangi panas hingga berkurang dan masukkan tusuk sate ke dalam wajan. Baste terkemuka bersama dengan saus. Siapkan selama satu menit, setelah itu olesi sekali lagi dan balik.
1 sdm kecap asin,1 sdm manfaat persiapan makanan,2 sdt gula pasir,3 sdm saus teriyaki
6. Hilangkan yang berasal dari penggorengan dan penggorengan.