Cara memanfaatkan ruang vertikal menjadi ruang organisasi

Cara memanfaatkan ruang vertikal menjadi ruang organisasi

Cara memanfaatkan ruang vertikal menjadi ruang organisasi

Menggunakan ruang vertikal hampir selalu merupakan ide bagus karena mengurangi kebutuhan akan permukaan horizontal, yang merupakan magnet yang berantakan. Plus, semakin kecil jejak horizontal, semakin sedikit ruang yang cenderung terasa berantakan — dan jadilah. Orang tidak selalu memikirkan, atau memanfaatkan, sumber daya hebat yang mereka. Miliki dengan ruang vertikal, jadi bacalah banyak cara untuk menggunakannya secara maksimal.

Band akordeon

Apa yang tidak disukai dari file akordeon? Mereka mengambil sedikit ruang horizontal, namun mereka menyimpan banyak kertas. Informasi pajak, kwitansi, dan banyak lagi — di bagian berlabel mereka yang tersegmentasi.

Mendaki setiap gunung

Jika mengikis kertas desktop Anda sama dengan menghilangkannya, coba tempat file desktop vertikal. Unit-unit ini menyimpan file secara bertingkat dan tegak, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat apa yang Anda miliki. Namun, ingat bahwa file yang Anda pilih untuk lokasi penyimpanan ini harus yang Anda gunakan setiap hari, mingguan, atau mungkin bulanan; tidak ada yang harus berada di sana yang Anda gunakan lebih jarang dari itu.

Majalah, siapa saja? Jika Anda ingin menyimpan majalah, buletin, manual pemilik, katalog, peta, brosur, atau kertas konstruksi, cobalah pemegang majalah, yang tersedia dalam banyak bahan yang sesuai dengan dekorasi dan selera Anda. Anda dapat memberi label pada tulang belakang, atau berdiri di atas tulang punggungnya sehingga isinya menghadap Anda dan mudah terlihat.

Lima cincin emas

Atau, mungkin 12 cincin — apa pun yang disertakan dalam paket standar cincin tirai kamar mandi. Apakah plastik atau logam, mereka akan memegang tas jinjing, payung, syal, dompet, dan banyak hal lainnya saat dijepitkan ke batang pakaian di lemari.

Cara memanfaatkan ruang vertikal menjadi ruang organisasi

 Kait Q, R, ‘S’

Seperti cincin tirai kamar mandi, kait ‘S’ bagus untuk digantung di batang lemari untuk menahan payung, sapu, pel, dan ransel kosong. Yang lebih kuat dapat menampung tas jinjing yang penuh dengan barang-barang lain, seperti serba-serbi bungkus kado, perlengkapan berenang, handuk pantai, kain perca, perlengkapan kerajinan, benang, dan aksesori musim dingin.

Jepit saya

Salah satu ide untuk menggantung barang-barang yang panjang dan berat seperti garu, cangkul, pel, dan sapu adalah dengan menggunakan strip pengunci – “penjepit” yang menempel pada gagang alat dan menahannya ke dinding. Seperti halnya mug, tempayan, gelas, dan vas dapat menampung pena, kuas cat, peralatan dapur, alat cukur, dan sikat gigi secara vertikal… ember dan kaleng tinggi dapat menampung barang-barang seperti payung, poster yang digulung, peta, dan gulungan bungkus kado. Tempat sampah bisa menampung garu, sekop, sapu, dayung kano, tongkat hoki, dan pemukul bisbol. Memasukkan peralatan halaman ke dalam tas golf tua bahkan memungkinkan Anda untuk membawa peralatan di sekitar halaman!

Lempar handuk

Batang handuk, tentu saja, bagus untuk menggantung handuk, tetapi ketika dipasang di dalam lemari dan di bagian belakang pintu, mereka juga dapat menahan taplak meja, selimut, dan linen lainnya yang dilipat, serta dasi dan syal. Barang-barang ini juga tergantung cukup baik dari gantungan yang memiliki tabung kertas-handuk yang terbelah di tepi bawahnya. Cincin handuk, meski lebih kecil, bisa menahan pita rambut dan kalung. Panci dan wajan dan wajan, ya ampun! Kita semua pernah melihat gambar pot tembaga berkilauan yang tergantung dari rak pot di dapur besar. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan menggantung panci dan wajan Anda dari rak yang menempel di langit-langit. Atau, coba gantung perlengkapan atau peralatan olahraga dari rak pot yang tergantung di garasi atau ruang bawah tanah.